10 IKAN HIAS TERMAHAL DI DUNIA


Ini bukan teka-teki bukan  juga pantun tapi faktanya ada banyak ikan hias yang harganya jauh lebih mahal daripada mobil dan rumah,  mau tau ikan apa aja sih yang harganya termahal di dunia ? Yang namanya ikan hias pasti buat dipajangkan di tempat-tempat tertentu supaya bagi orang yang melihatnya akan menjadi takjub, bahkan mungkin mengatakan wow..

CANDY BASSLET

Candy Basslet

Kalo bicara ikan hias pasti untuk dipajang kan?. Ikan hias candy basslet memiliki corak yang sangat cantik, memiliki warna perpaduan antara biru, kuning dan merah. Selain warnanya, ikan ini menjadi mahal karena sangat susah ditemukan. Kalo  kamu  pingin nemuin ikan ini, maka kamu harus ke pantai Curakau di perairan karibia yang nyarinya ada  di celah karang di titik tertentu. Wah !  Beruntung banget ya,  kalau bisa ketemu ikan ini, bisa dijual sampai Rp. 14.000.000

CLARION ANGELFISH

Clarion Angelfish

Ikan hias bernama clarion angelfish merupakan spesies laut yang hanya bisa ditemukan terutama di perairan lepas Pacific Mexiko, hidup di kedalaman 3 hingga 30 meter. Ikan hias ini sangat populer di kalangan pedagang akuarium karena warnanya yang cantik dan cerah serta pasti harganya mahal, yang mana harganya bisa  mencapai Rp.30.000.000. wah kalo  pengen kembangbiakan ikan ini berarti harus siapin dua kali lipat harganya dong.

WROUGHT IRON BUTTERFLYFISH

WROUGHT IRON BUTTERFLYFISH

Ikan hias bernama wrought Iron butterfly berasal dari perairan Jepang, Biasanya ditemukan di perairan yang cukup dingin dengan ketinggian sekitar 10-20 kaki  di atas batu karang. Meskipun ukurannya terbilang kecil cuma sekitar 16 cm doang tapi wah harganya bisa beli laptop  canggih seharga Rp.32 juta rupiah. Ikan ini memiliki tampilan metalik  dengan berwarna kuning pada sirip punggung dan sirip ekornya.

AUSTRALIAN PLATEHEAD PERCH

AUSTRALIAN PLATEHEAD PERCH

namanya juga Australian platehead perch udah pasti asalnya dari Australia ya kan? ini juga termasuk langka hanya bisa ditemukan di celah karang dan karena hanya keluar dari Karang jika sedang ingin cari makan, sisanya yang Sembunyi di balik  ke karang lagi. Sekali dapet ikannya, langsung deh dapat duit seharga Rp.67.000.00.

 NAMI GREEN AROWANA

NAMI GREEN AROWANA

Ikan hias bernama nami green arowana ini memiliki motif seperti batik. Sisik ikan ini terbilang langka dari perairan air tawar Asia, karena makin hari makin susah ditemukan makanya harganya juga makin mahal mencapai bisa mencapai Rp.70.000.000. Wah gila ya, harganya bisa buat beli mobil walaupun Cuma bekas pakai.

NEPTUNE GROUPER

NEPTUNE GROUPER

Ikan Neptune Grouper  ini bisa dibilang unik karena motifnya  yang  berubah seiring usianya. Pada waktu usianya  sangat kecil Neptune Grouper ini bercorak kekuningan dan juga orange sedangkan saat udah dewasa motif  berubah menjadi merah kekuningan. Ikan hias ini harganya bisa sampai mencapai Rp.80.000.00 per ekor, fantastis.

GOLDEN BASSLET

GOLDEN BASSLET

Ikan hias golden basslet, dapat ditemukan di peraiaran Pasifik dan Atlantik . Ikan ini dikenal dengan sifatnya yang pemalu makanya susah ditemukan.  Semakin terang warna emas pada tubuhnya, harganya makin mahal. Ikan hias yang ini mencapai harga Rp.110.000.000

BLADEFIN BASSLET

BLADEFIN BASSLET

Ikan hias bladefin basslet mungkin merupakan salah satu ikan karang paling mahal per inci yang pernah ditawarkan kepada hobi akuarium. Sekilas ikan ini seperti ikan mas standar aja ya, panjangnya juga hanya 4 sampai 5 cm tapi meskipun kecil nih ikan yang hanya bisa ditemukan di Karibia pada kedalaman lebih dari 500 kaki ini harganya itu harganya itu bisa mencapai Rp.135.000.000. sekali lagi karena si kecil ini sangat susah untuk ditemukan. Ya ampun Aku sih ogah ya beli ikan kecil begini seharga Rp130 juta-an

PEPPERMINT ANGELFISH

PEPPERMINT ANGELFISH

lihat ini kok aku jadi tiba-tiba ingat tempelan kulkas yang ada di rumah. motif garis merah dan putih peppermint angelfish ini membuatnya menjadi ikan yang super diminati sekaligus super langka hanya ada satu spesimen yang tersedia untuk dilihat secara publik di seluruh dunia yakni di akuarium yang berada di waikiki, Honolulu , herannya ada orang yang rela sampai beli ikan ini dengan harga Rp.400.000.000.

ARWANA PLATINUM

ARWANA PLATINUM

Ikan hias bernama Arwana platinum merupakan ikan hias paling mahal di dunia. Harganya itu bisa mencapai Rp.5,5 miliar.  Ikan ini adalah hasil dari mutasi genetik yang langka. Di asia, ikan ini dipercaya bisa menetralkan pengaruh negatif selalu meningkatkan kesehatan keberuntungan dan kemakmuran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " 10 IKAN HIAS TERMAHAL DI DUNIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel